presiden dan para ajudan

presiden dan para ajudan
presiden dan ajudan (koleksi setpres-dedi anung)

Tewasnya Ajudan Susno Murni Kecelakaan

Sabtu, 16 Oktober 2010 | 22:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Markas Besar Polri menyatakan, mantan ajudan Komisaris Jenderal Susno Duadji, Ipda Anjar Saputro (35), tewas akibat kecelakaan murni. Anjar mengalami kecelakaan lalu lintas di daerah Parung Bogor, pada Kamis (14/10/2010) lalu.

"Berdasarkan informasi yang disampaikan Kapolda Jawa Barat, dengan meminta keterangan dari Kapolres Bogor, kecelakaan yang dialami Ipda Anjar merupakan kecelakaan murni," ungkap Kepala Divisi Humas Markas Besar Polri Inspektur Jenderal Iskandar Hasan lewat pesan singkat kepada Kompas.com, Sabtu (16/10/2010).

Iskandar memaparkan, kecelakaan yang menimpa Ipda Anjar terjadi pada hari Kamis (14/10/2010) pukul 16.45 WIB. 
Lokasi kecelakaan sendiri berada di Jalan Raya Salabenda, Kampung Salabenda Pintu Air, RT 03 RW 05, Dusun Parakanjaya, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor.
Berdasarkan keterangan Iskandar, Ipda Anjar yang mengendarai kendaraan roda dua dari arah Salabenda menuju ATS. Saat hendak mendahului angkutan umum, Anjar hilang keseimbangan.

"Dia terjatuh ke lajur kanan, helmnya terlepas. Berbarengan dari arah berlawanan ada kendaraan roda empat jenis Mitsubishi L300 dan melindas Ipda Anjar," terang Iskandar.

Ipda Anjar diketahui meninggal di lokasi kejadian, jenazahnya dibawa ke Rumah Sakit PMI Bogor. Sementara pengendara roda empat berinisial I (45), asal Tanah Sereal, Kota Bogor, diperiksa di Polres Bogor.

Jenazah Ipda Anjar sudah dimakamkan pada hari Jumat (15/10/2010) di Taman Makam Pahlawan di Bogor. 

Anjar adalah ajudan Susno Duadji sejak masih menjabat sebagai Kepala Polisi Daerah Jawa Barat hingga menjadi Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri.

Menurut pengacara Susno, Ari Yusuf Amir, Anjar telah berkali-kali diperiksa tim independen Polri sebagai saksi terkait kasus yang menjerat Susno Duadji. "Dia disuruh macam-macam saat diperiksa, tapi enggak mau. Beliau konsisten, enggak ada takutnya," kata Ari.


 BERITA SELANJUTNYA

 Berita duka itu mengejutkan Komjen Pol Susno Duadji dan keluarganya. Ipda Anjar Saputro, seorang polisi yang merupakan mantan ajudan Susno Djuadji, tewas dalam sebuah kecelakaan di Bogor. Kabar ini membuat Susno shock. Selama menjadi Kapolda Jabar dan Kabareskrim, Susno selalu didampingi polisi itu.

Pengacara Susno, Ari Yusuf Amir, saat dihubungi detikcom membenarkan kecelakaan yang menimpa Anjar. Pihak keluarga Susno dan juga tim pembela Susno juga turut hadir dalam pemakaman Anjar siang tadi.

Saat mendengar berita meninggalnya Anjar, kata Ari, Susno terlihat sangat shock. "Pak Anjar sudah menjadi ajudan bapak sejak di Polda Jabar sampai Kabareskrim," kata Ari.

No comments:

Post a Comment